MTsN 2 Purworejo Sumbang 2 MedaliUntuk Kontingen Kabupaten Purworejo


Borobudur, Magelang (17/05) 2023.  Keberhasilan Tim Tenis Meja MTsN 2 Purworejo memperoleh 1 medali emas dan 1 perunggu merupakan sejarah tersendiri bagi Kabupaten Purworejo. Adalah Assyifa Nur Azalia peraih medali emas dan Rifky Sofwan Hadi peraih perunggu pada ajang Porseni Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Raihan tersebut merupakan yang terbanyak diantara MTs se Kabupaten Purworejo, mengingat dari 23 cabang perlombaan, kontingen Purworejo baru mampu meraih 3 medali. Bagi Syifa dan Rifky yang keduanya merupakan kakak beradik, prestasi ini melengkapi prestasi-prestasi keduanya dalam cabang olah raga tenis meja. Diketahui keduanya merupakan atlet tenis meja yang sudah tidak asing di tingkat Kabupaten Purworejo, bahkan sang kakak, Assyfa sudah acap kali menjuarai kejuaraan ditingkat regional maupun nasional.

Porseni MTs Jawa Tengah Tahun 2023 yang berlangsung selama 3 hari, yakni mulai 15 sampai dengan 17 Mei tersebut diikuti oleh 35 kabupaten dan kota di seluruh wilayah Provinsi Jawa Tengah. Perhelatan tersebut diselenggrarakan di Komplek MTs N 1 Magelang, tepatnya di Borobudur Kabupaten Magelang. Cabang perlombaan dan pertandingan pada Porseni tersebut antara lain; (1) Bola Voly putra dan pemenangnya berturut-turut, berasal dari Kab Boyolali, Kebumen dan Sukoharjo, sedang (2) Bola Voli Putri medali diperoleh olah kab Cilacap, Boyolali dan Kebumen. Pada cabang (3) bulu tangkis putra; Kab Kebumen, Blora, Purbalingga, sedang (4) bulu tangkis putri dari Blora, Banjarnegara dan Batang. Berikut hasil lengkap Porseni MTs 2023;

(5). Tenis Meja Putra; Kab Tegal, Magelang, Purworejo

(6). Tenis Meja Putri; Kab Purworejo, Banyumas, Demak

(7). Futsal ; Kab Surakarta, Sukoharjo, Boyolali

(8). Lari 100 M Putra; Kab Pati, Wonosobo, Grobogan

(9). Lari 100 M Putri; Kab Demak, Blora, Kebumen

(10). Lari 400 M Putra; Kab Kudus, Jepara, Banjarnegara

(11). Lari 400 M Putri; Kab Surakarta, Salatiga, Jepara

(12). MTQ Putra; Kab Kendal, Kebumen, Tegal

(13). MTQ Putri; Kab Demak, Pati, Kebumen

(14) . Tahfiz 5 Juz Putra; Kab Temanggung, Kudus, Wonosobo

(15). Tahfiz 5 Jusz Putri; Kab Kudus, Magelang, Sukoharjo

(16). Pidato Bahasa Arab Pa; Kab Pati, Banyumas, Brebes

(17) Pidato Bahasa Arab Pi; Kab Kudus, Batang, Purworejo

(18). Story Telling Pa; Kab Kebumen, Magelang, Sragen

(19). Story Telling Pi; Kab Blora, Kudus, Magelang

(20). Singer Religi Pa; Kab Sukoharjo, Wonosobo, Demak

(21) Singer Religi Pi; Kab Semarang, Demak, Klaten

(22) Stand Up Comedy Pa; Kab Kudus, Boyolali, Magelang, dan

(23) Stand Up Comedy Pi; Kab Magelang, Sragen, Karanganyar.

Dan sebagai Juara Umum  Porseni MTs Jawa Tengah Tahun 2023 berturut-turut diraih oleh; Kabupaten Kudus sebagai juara umum 1 dengan perolehan Medali, 4 emas dan 2 Perak. Juara umum 3 diraih Kab Kebumen dengan 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu dan juara umum 3 diraih Kab Blora dengan perolehan 2 emas dan 2 perak.

            Setelah selesai perhelatan Kepala MTsN 2 Purworejo, H. MZ. Muhtadin dan Waka Humas H. Mukh. Arwan yang pada waktu itu hadir menyaksikan perjuangan putra putrinya, menyampaikan terimakasih kepada semua kru dan Pembina, pelatih serta bapak ibu guru MTsN 2 Purworejo yang telah membimbing dan mendukung Porseni tersebut. Beliau juga tak lupa mengucapkan selamat bagi semua peserta lomba karena telah berkesempatan tampil diajang cukup bergengsi yakni Porseni Jawa tengah. Keduanya berpesan teruslah berlatih dan belajar karena perjuangan dan jalan masih panjang, akan banyak tantangan yang lebih besar selanjutnya. Dan bukan tidak mungkin  yang sekarang belum berhasil menjadi juara, akan dapat diraihnya pada kesempatan yang lain.

Lebih khusus Kepala Madrasah mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah dengan berakhirnya Porseni MTs Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023 di Magelang. Alhamdulillah pula siswa siswi MTsN 2 Purworejo dapat ikut berpartisipasi menjadi atlet dan peserta Porseni MTs Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023, Pak Tadin begitu biasa beliau dipanggil, bahkan Salah satu atlet dari MTsN 2 Purworejo yangg bertanding di cabor tenis meja, alhamdulillah mendapatkan hasil yang baik. Cabor Tenis meja putri An. Asyifa Nur Azalia memperoleh medali emas dan cabor tenis meja putra An. Rifqi Sofyan Hadi memperoleh medali perunggu. Hal ini menunjukkan bahwa peserta didik MTsN 2 Purworejo dapat membawa nama baik madrasah sekaligus nama baik kab. Purworejo.

Lebih lanjut beliau berterimakasih atas perjuangan dan bimbingan dari semua yang mendukung keberhasilan ini. Prestasi ini seiring dengan program madrasah dengan adanya kelas peminatan olahraga, Kepala Madrasah berharap pembinaan yang lebih intens dapat dilakukan di kelas tersebut dan semoga dimasa yang akan datang akan lebih banyak lagi prestasi yg dilahirkan dari adanya kelas peminatan. Adapun kelas peminatan di MTsN 2 Purworejo terdiri dari kelas tahfidz, kelas olahraga, kelas riset, dan kelas ketrampilan. Semoga kelas-kelas tersebut selalu dapat berkontribusi bagi prestasi MTsN 2 Purworejo pungkasnya.

One comment on “<strong>MTsN 2 Purworejo Sumbang 2 Medali</strong><strong>Untuk Kontingen Kabupaten Purworejo</strong>

abdullah

keren amat

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *